View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1C008044
Nama MahasiswaBUGAR RIFQY ARSYADA
Judul ArtikelSTRATEGI PUBLIC RELATIONS RUMAH SAKIT ISLAM PURWOKERTO DALAM UPAYA MEWUJUDKAN RUMAH SAKIT SWASTA TERKEMUKA DI TAHUN 2020 (Studi Deskriptif Kualitatif pada Rumah Sakit Islam Purwokerto)
AbstrakPenelitian ini berjudul “Strategi Public Relations Rumah Sakit Islam Purwokerto Dalam Upaya Mewujudkan Rumah Sakit Swasta Terkemuka Di Tahun 2020 (Studi Deskriptif Kualitatif pada Rumah Sakit Islam Purwokerto)”. Tujuan yang ingin diperoleh dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana strategi PR Rumah Sakit Islam Purwokerto dalam upaya untuk mewujudkan Rumah Sakit Islam Purwokerto sebagai Rumah Sakit Swasta Terkemuka di Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode analisis kualitatif pada penelitian ini menggunakan analisis interaktif. Teknik Pemilihan Informan dalam penelitian ini dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling atau sampel bertujuan dengan cara mengambil subyek informan yang dianggap tahu dan dapat dipercaya untuk menjadi sumber data yang mantap dan mengetahui masalahnya secara dalam berdasarkan pengalaman yang mereka punya. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara mendalam, dokumentasi dan observasi. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis interaktif yaitu dengan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi, yang merupakan proses siklus dan interaktif. Validitas data dengan menggunakan trianggulasi data atau sumber serta trianggulasi metodologis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa bahwa strategi yang dilakukan oleh pihak Humas Rumah Sakit Islam Purwokerto adalah dengan melakukan publikasi dan promosi kepada masyarakat mengenai program – program apa saja yang sedang dilakukan oleh Rumah Sakit Islam Purwokerto. Namun demikian, program – program yang sedang dijalakan oleh Humas agak tersendat dikarenakan oleh belum cukupnya SDM yang dibutuhkan oleh pihak Humas itu sendiri sehingga banyak kendala yang dialami dikarenakan oleh hal tersebut.
Abstrak (Inggris)This study entitled "Strategic Public Relations Islamic Hospital Purwokerto In Creating Efforts Leading Private Hospital 2020 (Qualitative Descriptive Study on Islamic Hospital Purwokerto)". Objectives to be gained from this research is to determine how the public relations strategy Islamic Hospital Purwokerto in an effort to realize the Islamic Hospital Purwokerto as Leading Private Hospital in 2020. This study used a qualitative method with descriptive approach. Methods of qualitative analysis in this study using an interactive analysis. Selection Techniques informants in this study were selected using purposive sampling or sample aims by taking subjects informants considered knows and can be trusted to be a steady source of the data and know the problem is in based on the experience that they have. Data collection techniques using in-depth interviews, documentation and observation. The analytical method used is interactive analysis method that is the data reduction, data presentation, drawing conclusions or verification, which is an interactive process and cycle. The validity of the data by using a triangulation of data or resources as well as methodological triangulation. The results of this study concluded that that the strategy undertaken by the Public Relations Islamic Hospital Purwokerto is to do publicity and promotion of the public about the program - what programs are being carried out by the Islamic Hospital Purwokerto. However, the program - a program that is being run inside the PR bit choked up because of the lack of sufficient human resources required by the PR itself so many constraints experienced because of it.
Kata KunciStrategi Public Relations, Rumah Sakit Swasta Terkemuka
Nama Pembimbing 1Dra. Dwi Pangastuti M., M.Si
Nama Pembimbing 2Dian Bestari S.R., M.I.Kom
Tahun2015
Jumlah Halaman15
Page generated in 0.0511 seconds.