View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)H1L012059
Nama MahasiswaMUHAMMAD RACHMAN PRATAMA
Judul ArtikelSISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN LOKASI PEMBANGUNAN KOMPLEK PERUMAHAN BERBASIS WEB MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (STUDI KASUS PT. ANUGRAH WISNU WICAKSANA)
AbstrakPenelitian ini dilakukan di PT. Anugrah Wishnu Wicaksana, sebuah perusahaan yang bergerak dalam kontruksi bangunan dan perumahan dengan kegiatan utamanya adalah menjalankan bangunan dan proyek perumahan. Dalam pemilihan lokasi pembangunan komplek perumahan terdapat salah satu faktor penting penentu keberhasilan yaitu analisis yang tepat dan penilaian. Untuk menganalisis lokasi kompleks perumahan, dilihat dari berbagai aspek, sehubungan dengan beberapa kriteria. Masalah yang terjadi adalah tidak ada lokasi yang benar-benar lebih baik dari semua kriteria yang ada. Sebuah alternatif lokasi memiliki nilai yang lebih baik pada kriteria dan memiliki nilai yang lebih buruk pada kirteria lainnya. Hasil penelitian, disimpulkan bahwa untuk memfasilitasi PT. Anugrah Wishnu Wicaksana dalam analisis dan perhitungan masing-masing lokasi, bisa menggunakan sistem pendukung keputusan. Sistem ini dibangun untuk memberikan informasi bagi pemilik perusahaan sebagai dasar untuk pengambilan keputusan. Dalam sistem pendukung keputusan ada matematika sistem perhitungan yang dapat dilakukan secara online/offline. Informasi yang diperoleh dapat membantu pemilik dalam menemukan nilai komparatif masing-masing lokasi akan menjadi pilihan dalam membangun perumahan.
Abstrak (Inggris)This research was conducted at PT. Anugrah Wishnu Wicaksana, a company engaged in the construction of buildings and housing with the main activity is the running of the building and housing projects. In the selection of the construction site of a residential complex there is one of important factor determining the success that proper analysis and assessment. To analyze the location of the residential complex, viewed from various aspects, with respect to some criteria. The problem that occurs is no location is really better than all the criteria. An alternative location has a better value on the criteria and have a value that is worse in other kirteria. The research is to facilitate PT. Anugrah WIshnu Wicaksana in the analysis and calculation of each location, could use a decision support system. The system is built to provide information to the owners of the company as a basis for decision making. Decision support system is system of mathematical calculations that can be performed online / offline. The information obtained can help in finding the owner of the comparative value of each location will be an option in a residential building.
Kata KunciKata Kunci : Perumahan, Sistem Pendukung Pengambilan Keputusan, Metode Simple Additive Weighting (SAW).
Nama Pembimbing 1 Ipung Permadi,S.Si,M.Cs
Nama Pembimbing 2Arief Kelik Nugroho,S.Kom.M.Cs
Tahun2016
Jumlah Halaman10
Page generated in 0.0617 seconds.