View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1C013093
Nama MahasiswaMIFTAHUSSAADAH ZAHRONI
Judul ArtikelSTRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION DALAM PROSES REBRANDING DALAM UPAYA MENINGKATKAN HUNIAN (STUDI KASUS PADA PERUBAHAN HOTEL HORISON ULTIMA PURWOKERTO MENJADI HOTEL JAVA HERITAGE PURWOKERTO)
AbstrakSkripsi ini membahas tentang Strategi Marketing Public Relation (MPR) dalam Proses Rebranding pada perubahan Hotel Horison Ultima Purwokerto menjadi Hotel Java Heritage. Perubahan managemen, meningkatkan tingkat hunian, serta mengubah posisi merek dalam benak target pasar, merupakan hal yang paling besar dalam melatarbelakangi proses rebranding ini. Rebranding memberikan identitas baru yang dapat mengubah dan meningkatkan citra hotel. Untuk mencapai tujuan tersebu, perusahaan yang dalam hal ini adalah PT. Panorama Semesta, menggunakan strategi MPR dalam proses rebranding. Tujuan dari penelitian ini sendiri adalah untuk mengidentifikasi proses rebranding melalui strategi MPR serta mengetahui upaya yang dilakukan unutk meningkatkan tingkat hunian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan strategi studi kasus, sehingga menghasilkan deskripsi mendalam mengenai strategi MPR dalam rangka rebranding. Hasil penelitian menunjukan bahwa, strategi rebranding Hotel Horison Ultima menjadi Hotel Java Heritage berhasil dalam mengubah posisi merek dalam benak konsumen, melalui triggering, analyzing and decision making, planning, implementing, evaluating, continuing dan juga terdapat peningkatan yang cukup signifikan dalam hal tingkat hunian.
Abstrak (Inggris)This thesis discusses the strategies of Marketing Public Relations (MPR) in the process of rebranding the Horison Ultima Hotel Purwokerto into Java Heritage Hotel. Management changing, increasing occupancy rates, as well as changing the brand position in the minds of the target market, it is the biggest thing in the background of this rebranding process. Rebranding give a new identity to change and improve the image of the hotel. To achieve these objectives, the company which in this case is PT. Panorama Semesta, using strategies (MPR) in the process of rebranding. The purpose of this study is to identify the process of rebranding through the strategies (MPR) as well as knowing the efforts made to increasing the occupancy rates. This research used the qualitative method with strategy case studies, resulting in the description of strategy (MPR) in order to rebranding. The result of this study suggest that rebranding strategy of Horison Ultima Hotel into Java Heritage Hotel was succeeded in order to changing the position of the brand in the minds of consumers with triggering, analyzing and decision making, planning, preparing, implementing, evaluating, and continuing, also experienced significant improvement in terms of occupancy rate.
Kata KunciMarketing Public Relation, Rebranding, Hotel Java Heritage, PT. Panorama Semesta
Nama Pembimbing 1Dr. Wisnu Widjanarko, M.Si.
Nama Pembimbing 2Drs. Chusmeru, M.Si.
Tahun2017
Jumlah Halaman19
Page generated in 0.0718 seconds.