View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1C013025
Nama MahasiswaABILA JANUARISKA MUHARTO
Judul ArtikelSTRATEGI PUBLIC RELATIONS GARUDA WISNU KENCANA (GWK) CULTURAL PARK DALAM MEMBENTUK CITRA SEBAGAI LANDMARK PARIWISATA BALI
AbstrakAbstrak Skripsi ini membahas mengenai strategi PR GWK Cultural Park dalam membentuk citra sebagai landmark pariwisata Bali. Demi mencapai tujuan tersebut PR GWK Cultural Park melaksanakan serangkaian kegiatan dan program. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi peran dan strategi PR GWK Cultural Park dalam pelaksanaannya untuk membentuk citra sebagai landmark pariwisata Bali. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis deskriptif guna mendapatkan data-data berdasarkan dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi sehingga menghasilkan penggambaran yang mendalam mengenai peran dan strategi PR GWK Cultural Park dalam membentuk citra sebagai landmark pariwisata Bali. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi PR GWK Cultural Park terdiri dari tiga strategi yaitu strategi internal, strategi eksternal, dan strategi media. Namun dalam keberlangsungannya, strategi PR GWK Cultural Park memiliki beberapa hambatan yaitu jumlah praktisi PR yang tidak memadai, terbatasnya fungsi PR dalam perusahaan, dan klasifikasi publik yang belum tepat.
Abstrak (Inggris)The focus of this study is the Public Relations strategy of GWK Cultural Park in building an image as a landmark tourism of Bali. In order to build its image, GWK Cultural Park use Public Relations to runs several programs. This study aim to identify the role and strategy of GWK’s PR in case of image building as a landmark tourism of Bali. This study is using a qualitative method to obtain a descriptive data based on depth interview, observation, and documentation resulting in-depth description of the role and strategy of GWK’s PR in case of Image Building as a landmark tourism of Bali. The results of this study shows that PR strategy of GWK Cultural Park consists of three strategies which are internal strategy, external strategy, and media strategy. But in its implementation, the strategy of PR in GWK Cultural Park has some obstacles like the number of PR practitioners are inadequate, PR has a limited fuction in company, and public classification is not clasified properly.
Kata KunciStrategi PR, Citra, GWK Cultural Park
Nama Pembimbing 1Drs. Bambang Widodo, M.Par.
Nama Pembimbing 2Dr. Mite Setiansah, M.Si.
Tahun2016
Jumlah Halaman18
Page generated in 0.0544 seconds.