View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1F015020
Nama MahasiswaGITO SAPUTRA
Judul ArtikelPENGARUH BATASAN WAKTU, PENGETAHUAN AKUNTANSI DAN AUDITING, SERTA PENGALAMAN TERHADAP KUALITAS AUDIT (STUDI KASUS PADA BPKP PERWAKILAN PROVINSI DI YOGYAKARTA)
AbstrakJudul penelitian ini adalah pengaruh batasan waktu, pengetahuan akuntansi dan auditing serta pengalaman terhadap kualitas audit. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh batasan waktu, pengetahuan akuntansi dan auditing serta pengalaman terhadap kualitas audit pada Perwakilan BPKP Provinsi DI Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah auditor pada Perwakilan BPKP Provinsi DI Yogyakarta yang berjumlah 53 orang. Metode pengambilan sampel menggunakan sampel acak berstrata proporsional. Data dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang diberikan kepada responden. Teknik analisis yang digunakan adalah menggunakan component based- Structural Equation Modelling (CB-SEM) atau yang dikenal sebagai Partial Least Square (PLS) Hasil penelitian menunjukkan bahwa batasan waktu berpengaruh secara negatif terhadap kualitas audit, pengetahuan akuntansi dan auditing berpengaruh secara positif terhadap kualitas audit, dan pengalaman berpengaruh secara positif terhadap kualitas audit. Implikasi hasil penelitian ini, instansi BPKP DI Yogyakarta diharapkan memberikan batasan waktu penugasan audit yang cukup, dan memprioritaskan penugasan audit dengan kompleksitas tinggi kepada auditor yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan akuntansi dan auditing yang lebih baik sehingga menghasilkan audit yang berkualitas.
Abstrak (Inggris)The title of this research was the effect of lime limitation, knowledge of accounting and auditing, as well as experience toward audit quality. This research aims to examine the effect of lime limiation, knowledge of accounting and auditing, and experience toward audit quality at BPKP DI Yogyakarta. The sample in this research were all auditors at BPKP DI Yogyakarta amounting to 53 auditors. The sampling method using a proportionate stratified random sampling. The data in this study were obtained from questionnaires distributed to respondents. The analysis technique used was based-component Structural Equation Modelling (CB-SEM), also known as Partial Least Square (PLS). The results of the research showed that time limitation negatively affects the audit quality, knowledge of accounting and auditing positively affects the audit quality, and experience positively affects the audit quality. The implications of this research were that BPKP DI Yogyakarta was expected to give sufficient time limitation on audit assignment, and prioritized an audit with high complexity to experienced auditors that posessed better knowledge of accounting and auditing to produce a quality audit.
Kata Kuncibatasan waktu, pengetahuan akuntansi dan auditing, pengalaman, kualitas audit.
Nama Pembimbing 1Dra. Irianing Suparlinah, M.Si., Ak., CA.
Nama Pembimbing 2Drs. Agus Faturokhman, M. M., Ak.
Tahun2017
Jumlah Halaman80
Page generated in 0.0493 seconds.