View Artikel Ilmiah

Kembali
NimC1B010038
NamamhsSUJOKO PRAKOSO
Judul ArtikelPENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN PASIEN TERHADAP CITRA RUMAH SAKIT DENGAN DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PASIEN
AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan pasien terhadap citra rumah sakit yang dimediasi oleh kepuasan pasien. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan 100 pelanggan sampel dalam pengujian hipotesis dan 30 di antaranya digunakan untuk menguji validitas dan reabilitas. Persamaan regresi diuji dengan analisis asumsi klasik normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Dan untuk pengujian antara variabel independen dan dependen menggunakan uji-T, koefisien determinasi dan koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kepercayaan pasien berpengaruh positif terhadap citra rumah sakit dengan dimediasi oleh kepuasan pasien.
Abstrak (Inggris)The purpose of this research was to analyze the effect of service quality and patient trust on hospital image with mediated by patient satisfaction. This research used a survey method with 100 customer being sampled in hypotesys testing and 30 of them are used to test validity and reability. The regression equation was tested by analysis classical assumption of normality, multicollinearity and heteroscedasticity. And the for assessment of the effect between the independent and dependent variable using T-test, coeffecient of determination and correlation coefficient. The result showed that the service quality and patient thrust has effect positive influence toward hospital image with mediated by patient satisfaction.
Kata KunciKualitas Pelayanan, Kepercayaan Pasien, Kepuasan Pasie, Citra Rumah Sakit
Nama Pembimbing 1Dra. Sri Murni Setyawati, M.M, Ph.D
Nama Pembimbing 2Dra. Hj. Sri Martini, M.Si
Tahun2017
Jml halaman18
Page generated in 0.067 seconds.