View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1B011064
Nama MahasiswaIRFAN NASIR BASALAMAH
Judul ArtikelPENGARUH HARGA PROMOSI KERAGAMAN MENU DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN LABEL HALAL SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA KONSUMEN PAPARON’S PIZZA DI PURWOKERTO
AbstrakPenelitian ini berjudul ”Pengaruh Harga Promosi Keragaman Menu dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian dengan Label Halal Sebagai Variabel Pemoderasi pada Konsumen Paparon’s Pizza di Purwokerto”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, keragaman menu maupun citra merek terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui peran label halal dalam memoderasi pengaruh harga, promosi, keragaman menu maupun citra merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah survei terhadap konsumen Paparon’s Pizza Purwokerto. Berdasarkan model interval taksiran, maka jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Selanjutnya, teknik analisis data dalam peelitian ini menggunakan analisis regresi moderasi. Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat diambil kesimpulan bahwa harga, promosi, keragaman menu maupun citra merek mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian, label halal tidak memperkuat pengaruh harga, promosi maupun keragaman menu terhadap keputusan pembelian, dan label halal memperkuat pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. Mengacu pada kesimpulan tersebut, maka dapat diimplikasikan bahwa sebagai upaya terus meningkatkan keputusan konsumen untuk melakukan pembelian, pihak manajemen Paparon’s Pizza Purwokerto perlu memperhatikan berbagai kebijakan pemasaran, khususnya yang terkait dengan persepsi konsumen terhadap harga, promosi, keragaman menu maupun citra merek. Cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah dengan menetapkan tingkat harga pizza yang kompetitif, memberikan potongan harga kepada para pelanggan yang loyal terhadap produkproduk yang ditawarkan oleh Paparon’s Pizza, menerapkan kebijakan periklanan di berbagai media massa lokal dan radio serta memberikan promosi penjualan, melakukan diversifikasi produk pizza, menciptakan produk makanan dan minuman serta sistem layanan yang khas.
Abstrak (Inggris)This research was entitled “The Effect of Price Promotion Menu Diversity and Brand Image on Purchase Decision with Halal Label as Moderator Variable of Paparon's Pizza Consumers in Purwokerto”. The aims of research were to find out the effect of price, promotion, menu diversity as well as brand image on purchase decision, and so to find out the moderating role of halal label on the causal relationship between price, promotion, menu diversity as well as brand image and purchase decision. Type of this research was survey on consumers of Paparon's Pizza in Purwokerto. Based on the estimation interval model, sample size within study was determined of 100 respondents with the sampling method used convenience sampling. Furthermore, data analysis techniques in this study used moderated regression analysis model. Based on the results of data analysis, it could be concluded that price, promotion, menu diversity as well as brand image has a positive effect on purchase decision, halal label no moderate the causal relationship between price, promotion as well as menu diversity and purchase decision, and so halal label moderates the causal relationship between brand image and purchase decision. Refered to these conclusions, it could be implied that as an effort to improve the consumers’ purchase decision continuously, management of Paparon's Pizza Purwokerto need to pay attention on various marketing policy, especially related to consumer perception on price, promotion, menu diversity and brand image. The ways could be done by set a competitive price level of pizza, cut prices to customers loyal to the products offered by Paparon's Pizza, implement the advertising policies in local mass media and radio, and so provide sales promotion, doing and implementing the product diversification of pizza, create a distinctive food and beverage products as well as service system.
Kata KunciHarga, Promosi, Keragaman Menu, Citra Merek, Label Halal, Keputusan Pembelian
Nama Pembimbing 1Drs. Sumarsono, M.Si
Nama Pembimbing 2Dra. Suci Indriati, M.Si
Tahun2017
Jumlah Halaman23
Page generated in 0.0676 seconds.