View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1A013068
Nama MahasiswaDIMAS PRASETYAHANI
Judul ArtikelANALISIS PERMINTAAN TERHADAP JASA TRANSPORTASI QYTA TRANS
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang Qyta Trans. Pemilihan sampel dengan metode Simple Random Sampling, dengan jumlah responden 100. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer. Teknik pengumpulan data yaitu menyebarkan kuesioner kepada para konsumen. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R^2), uji T, uji F dan elastisitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa pendapatan penumpang, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Sedangkan tarif berpengaruh negatif dan signifikan terhadap permintaan jasa transportasi Qyta Trans. Hasil pengujian Adjusted R square menunjukkan bahwa pengaruh pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu berpengaruh sebesar 67,5% terhadap permintaan jasa Qyta Trans, sedangkan 32,5% dapat dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, permintaan, transportasi.
Abstrak (Inggris)This research entitled 'Analysis of the demand for the Services Provided Qyta Trans '. The purpose of this research is 1) to know the influence of variable revenue passengers, fares, convenience, security and timeliness of service requests against Qyta Trans, 2) know the variables which most influence on demand services Qyta Trans. Research method used was survey methods with primary data obtained through interviews and questionnaires. The sample used in this study was 100 Qyta consumer respondents with a simple random sampling method. Data analysis technique used was multiple linear regression analysis, classic assumption test, test the coefficient of determination (R^2), the statistic t test, F test and elasticity. Results of the research prove that passenger revenue, convience, security and timeliness has positive effect significantly to request services Qyta Trans, and the fares has negative effect significantly to request services Qyta Trans. Test results Adjusted R square shows that influence revenue passengers, comfort, security and timeliness of service requests against 67.5% whereas Trans Qyta 32.5% can be explained by other variables not examined.
Kata KunciKata Kunci : pendapatan penumpang, tarif, kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, permintaan, transportasi.
Nama Pembimbing 1Dr. Suprapto, M.S
Nama Pembimbing 2Dra. Emmy Saraswati, M.S
Tahun2017
Jumlah Halaman15
Page generated in 0.0548 seconds.