View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)D1E013089
Nama MahasiswaREGITA AYU RUYANTI
Judul ArtikelAnalisis Biaya Pemasaran dan Profit Margin Lembaga Pemasaran Sapi Potong di Pasar Hewan Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara
AbstrakABSTRAK Penelitian dengan judul “Analisis Biaya Pemasaran dan Profit Margin Lembaga Pemasaran Sapi Potong di Pasar Hewan Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara” telah dilaksanakan pada 17 September 2017 – 17 Oktober 2017. penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui analisis biaya pemasaran dan profit margin lembaga pemasaran, perbedaan biaya pemasaran sapi potong lokal dan sapi potong impor di Pasar Hewan Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan metode survey di Wilayah Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara. Penentuan responden dilakukan secara purposive sampling terdiri atas peternak dan pedagang. Hasil menunjukan bahwa rata-rata profit margin peternak sapi potong impor 26,87% dan sapi potong lokal 13,53% sedangkan rata-rata profit margin pedagang sapi potong impor 16,27% dan sapi potong lokal 15,34% dengan jumlah biaya pemasaran dari peternak Rp 75.200/ekor dan jumlah biaya pemasaran dari pedagang Rp 60.400/ekor.
Abstrak (Inggris)ABSTRACT The research entitled "Marketing Cost Analysis and Profit Margin of Beef Cattle Marketing Institution at Livestock Market of Bawang Subdistrict of Banjarnegara Regency" was held on 17th of September until 17 th of October 2017. This study aims to know the analysis of marketing costs and profit margin of the marketing agencies, and difference in marketing costs of local beef cattle and imported beef cattle at the livesstock Market of Banjarnegara District. This research uses survey method in Bawang District Banjarnegara District. Determination of respondents conducted by purposive sampling to 19 farmer and 10 trader. The results show that the average profit margin of imported beef cattle breeder is 26.87% and local beef cattle 13.53% while the average profit margin of beef cattle importer is 16.27% and local beef cattle is 15.34% with total marketing cost from breeder 75.200/head and total marketing cost from merchant 60.400/head.
Kata KunciKata Kunci: Biaya Pemasaran, Profit margin, Lembaga Pemasaran
Nama Pembimbing 1Novie Andri Setianto, S.Pt.,M.Sc., Ph.D
Nama Pembimbing 2Ir.Hudri Aunurohman, MP
Tahun2018
Jumlah Halaman8
Page generated in 0.0524 seconds.