View Artikel Ilmiah

Kembali
NimF1C013015
NamamhsIA MUTIARA RAHMATILLAH
Judul ArtikelExternal Goverment Public Relations Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Dalam Sosialisasi Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia Emisi 2016
AbstrakPenelitian ini berisi mengenai kegiatan dari external Government Public Relations Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Dalam Sosialisasi Uang NKRI EMISI 2016. Sesuai dengan amanat UU Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang Republik Indonesia, pada prosesnya perubahan akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Ada pro dan kontra yang terjadi, begitu juga pengaplikasiaanya di masyarakat menjadi menarik untuk diteliti, bagaiamana Bank Indonesia melakukan tindakan sosialisasi terkait uang NKRI 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kegiatan External Publik Relations dalam melaksanakan sosialisasi Uang NKRI EMISI 2016 di Kantor perwakilan Bank Indonesia Purwokerto. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Melalui wawancara mendalam yang peneliti lakukan sebelumnya, dapat memaparkan kegiatan sosialisasi uang NKRI EMISI 2016 yang kemudian dikaitkan dengan model operasional peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor PER/12/M.PAN/08/TAHUN 2007 tentang hubungan masyarakat dalam penelitiannya. Hasil penelitian menunjukan bahwa kegiatan sosialisasi uang NKRI EMISI 2016 yang dilakukan kantor perwakilan Bank Indonesia Purwokerto berjalan dengan sangat baik dan sangat berpengaruh di kalangan masyarakat.
Abstrak (Inggris)The study of the activities of the external government public relations representative office of Bank Indonesia Purwokerto in thr socialization of the Republican Unitary State Money Indonesia 2016 Emissions. In accordance with the mandate of Act No. 07 of the year 2011 about the currency of the Republic of Indonesia, on the process of change would couse unrest in the community. There are pros and cons that occur, as well as their implementation in the public interest to be examined, how Bank Indonesia doing the action socialization related money unitary state of the Republic of Indonesia 2016. This research aims to find out about the activities of the external public relations in carrying out socializations money unitary state of Republic Indonesia 2016 Emissions at Bank Indonesia representative office of Purwokerto. This study uses qualitative methods. Through the in-depth interviewinvestugators did eaelier, can expose the activites of socialization money unitary state of Republic Indonesia 2016 Emissions which are then associated with the operational model of utilization of state apparatus minister regulation number PER/12/m.PAN/08/2007 about community relations in his research. Thconducted representative office of Bank Indonesia Purwokerto goes very well was very influential among the public.
Kata KunciGovernment Public Relations, Sosialisasi.
Nama Pembimbing 1Dra. Dwi Pangastuti M, M.Si.
Nama Pembimbing 2Drs. Ch. Herutomo, M.Si.
Tahun2018
Jml halaman11
Page generated in 0.0828 seconds.