View Artikel Ilmiah

Kembali
NimF1C013067
NamamhsRIZKI ANAS SAPUTRA
Judul ArtikelStrategi Pengembangan Company Branding Event Organizer dalam Menarik Minat Pelanggan di Purwokerto
AbstrakPenelitian ini membahas mengenai strategi company branding event organizer yang diterapkan pada Brothers Production Indonesia Event Organizer bagaimana mendatangkan atau menarik pelanggannya agar menggunakan jasa yang ditawarkan. Strategi yang digunakan Brothers Production Indonesia Event Organizer meliputi visi, misi, analisis swot, spesialisasi, sasaran, logo, slogan dan promosinya. Adanya company branding juga sangat menentukan arah kemana event organizer ini harus ditujukan dan untuk menjadi event organizer yang lebih baik lagi. Strategi yang digunakan juga menjadi penentu keberhasilan dari event organizer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja company branding yang dilakukan oleh Brothers Production Indonesia Event Organizer dalam menarik pelanggannya di Purwokerto dan juga strategi apa saja yang digunakan agar pelanggan percaya dan memesan jasanya untuk menyelenggarakan suatu event. Konsep yang digunakan pada penelitian ini ialah Komunikasi Pemasaran, Public Relations dan menggunakan Relationship Management Theory. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Informan dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian validitas data dilakukan dengan triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukan bahwa company branding yang dilakukan menggunakan, logo, slogan, sasaran dan spesialisasi. Strategi pengembangan menggunakan promo media sosial, pendekatan langsung dan melalui iklan.
Abstrak (Inggris)The research discusses about a company branding strategy applied by Brothers Production Indonesia Event Organizer which goal is to grow interest in any potential customers to finally use their services. The strategy used by Brothers Production Indonesa Event Organizer includes: having a vision and mission, SWOT analysis, specialization, logo, slogan, and other promotions. The existence of company branding therefore very significant in the company's own development. This research goal is to understand what kind of company branding is used and also what strategy is used so that the potential consumer will trust the company to run their events. Concepts used in this research are Marketing Communication, Public Relations and using Relationship Management Theory. This is research uses qualitative methods with descriptive approach. Informants selected with purposive sampling technique. Data validity tested by source triangulation technique. The research shows that the company branding is done using, logo, slogan, target and specialty. Development strategy using social media promo, direct approach and through advertising.
Kata KunciKomunikasi Pemasaran, Public Relations¸ Company Branding, Strategi Pengembangan, Purwokerto
Nama Pembimbing 1Dr. Toto Sugito, M.Si
Nama Pembimbing 2Dian Bestari SR. S.IP, M.Ikom
Tahun2018
Jml halaman10
Page generated in 0.0997 seconds.