View Artikel Ilmiah

Kembali
NimC1B013037
NamamhsWINDA FEBRYANA SURYA WILUJENG
Judul ArtikelPENGARUH ENTERTAINMENT ADS, INFORMATIVENESS ADS, IRRITATION ADS, CREDIBILITY ADS, DAN EMOTIONAL TERHADAP ADVERTISING VALUE DAN SIKAP KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman)
AbstrakAbstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasikan dan menganalisis cara remaja menanggapi iklan di Youtube serta faktor – faktor yang mempengaruhinya seperti hiburan iklan, informasi iklan, iritasi iklan, kredibiltas iklan, dan emosional. Di sini, iklan akan muncul sebelum video asli diputar dan memiliki opsi “skip” pada iklan yang akan tersedia setelah 5 detik pertama. Sampel dalam penelitian ini terdapat 150 responden yang merupakan mahasiswa S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, yang pernah menonton iklan Traveloka di Youtube. Metode random sampling digunakan dalam penentuansampel penelitian ini. Kemudian data dianalisis dengan menggunakan Equational Structural Modelling (SEM). Hasil data menunjukkan bahwa adanya pengaruh hiburan iklan, informasi iklan, kredibilitas iklan, dan emosional memiliki pengaruh positif, sedangkan iritasi iklan berpengaruh negatif terhadap nilai iklan. Nilai iklan berpengaruh positif terhadap perilaku konsumen terhadap iklan Traveloka di Youtube.
Abstrak (Inggris)Abstract This purpose this study to identify and analyze on how young people respond to the advertising on Youtube as well as the factors that influence that is ad entertainment, ad informativeness, ad irritaion, ad credibility, and emotional. Here, the ad will appear before the original video is playing and has an option “skip” on the ad that will be available after the first 5 second. The sample in this study there were 150 respondents who are undergraduate students of Faculty Economic and Business Universitas Jenderal Soedirman, whohave ever watched Traveloka ads on Youtube. Random sampling methode used in the determination of the sample. Than the data were analyzed using Equational Structural Modelling (SEM). Data showed that there is an influence of the ad entertainment, ad informativeness, ad irritation, ad credibility, and emotional has a positive influence, while the ad irritation has a negative influence toward advertising value. Advertising value have positive influence toward consumers attitude for Traveloka ads on Youtube.
Kata Kuncihiburan, informasi, iritasi, kredibilitas, emosional, periklanan, sikap konsumen.
Nama Pembimbing 1Dra. Hj. Dwidiyati Astogini, M.Si.
Nama Pembimbing 2Drs. Sumarsono, M.Si.
Tahun2018
Jml halaman13
Page generated in 0.0733 seconds.