View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1B013136
Nama MahasiswaPRIMA ADI WARDANA
Judul ArtikelPENGARUH FASILITAS WISATA, PROMOSI, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG PADA OBYEK WISATA PANTAI MENGANTI KEBUMEN
AbstrakAbstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas, promosi, Electronic Word of Mouth, dan citra destinasi terhadap keputusan berkunjung pada Obyek Wisata Pantai Menganti Kebumen. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung Obyek Wisata Pantai Menganti Kebumen dan jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 112 orang dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Fasilitas berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung Obyek Wisata Pantai Menganti Kebumen, (2) Promosi berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung Obyek Wisata Pantai Menganti Kebumen, (3) Electronic Word of Mouth berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung Obyek Wisata Pantai Menganti Kebumen, dan citra destinasi berpengaruh positif terhadap keputusan berkunjung Obyek Wisata Pantai Menganti Kebumen.
Abstrak (Inggris)Abstract The purpose of this study was to determine the influence of the facility, promotion, Electronic Word of Mouth, and destination image of decision to visit in Menganti Beach Kebumen attractions. The population in this study is a visitor attraction Menganti Beach Kebumen and the samples used in this study were 112 people by using purposive sampling. Methods of data collection using the questionnaire. Data analysis using multiple regression analysis. These results indicate that: (1) The facility has been positive effect on decision to visit in Menganti Beach Kebumen attractions, (2) Promotion has been positive effect on decision to visit in Menganti Beach Kebumen attractions, (3) Electronic Word of Mouth has been positive effect on decision to visit in Menganti Beach Kebumen attractions, and (4) Destination image has been positive effect on decision to visit in Menganti Beach Kebumen attractions.
Kata Kuncifasilitas, promosi, Electronic Word of Mouth, citra destinasi, keputusan berkunjung.
Nama Pembimbing 1Dra. Sri Murni Setyawati, M.M., Ph.D.
Nama Pembimbing 2Alisa Tri Nawarini, S.E., M.B.A.
Tahun2018
Jumlah Halaman13
Page generated in 0.0528 seconds.