View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1C008074
Nama MahasiswaINDI SOFFATI
Judul ArtikelEvaluasi Program Direct Selling Community Pada Event Organizer PT. Budiman Subrata Niaga Purwokerto
AbstrakPenelitian ini berjudul Evaluasi Program Direct Selling Community pada Event Orginizer PT. Budiman Subrata Niaga Purwokerto. Direct selling community ini adalah program marketing salah satu perusahaan rokok di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi program Direct Selling Community yang pelaksanaannya dilakukan oleh Event Organizer yaitu PT. Budiman Subrata Niaga. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling serta analisis data yang digunakan adalah analisis interaktif. Informan berjumlah 13 orang yang terdiri dari anggota komunitas program Direct Selling Community dan staf PT. Budiman Subrata Niaga Purwokerto. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan program Direct Selling Community memiliki perencanaan yang baik bahkan hingga tahap pelaksanaan program. Ada 4 tahap dalam program Direct Selling Community yaitu briefing, running program, event pendukung dan end program. Namun demikian ditemui bahwa dalam pelaksanaan program direct selling community ini belum ada time schedule yang baik. Hal ini menyebabkan beberapa kendala muncul seperti masalah penyetokan rokok yang sedikit terlambat, kurangnya partisipasi komunitas dalam event pendukung yaitu soundversity dan pembuatan video kreatif.
Abstrak (Inggris)This research titled Program Evaluation of Direct Selling Community in Event Organizer of PT Budiman Subrata Niaga Purwokerto. This Direct Selling Community is a marketing program at one of cigarette company in Indonesia. This research aimed to evaluate Direct Selling Community program which its implementation was done by Event Organizer of PT. Budiman Subrata Niaga. The research method of qualitative descriptive was used in this research. Informant selection used purposive sampling and data analysis used interactive analysis. The amount of informant was 13 persons who had a relative with the community member of Direct Selling Community program and staff of PT Budiman Subrata Niaga Purwokerto. The result of this research showed that the implementation of Direct Selling Community program had a good planning even until the step of program implementation. There were 4 steps in direct selling community program: briefing, running program, proponent event, and end program. However, in its implementation of Direct Selling Community program was found that it had not time schedule yet. This case caused some obstacle such as the problem of cigarette supply became overdue, less of community participation in proponent event of soundversity and making of creative video.
Kata Kuncievaluasi, direct selling, event organizer
Nama Pembimbing 1Wisnu Widjanarko
Nama Pembimbing 2M. Sulthan
Tahun2012
Jumlah Halaman9
Page generated in 0.056 seconds.