View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1A008007
Nama MahasiswaINDES WARY SUNARYO
Judul ArtikelPERSEPSI SISWA SMP NEGERI 1 PURWOKERTO MENGENAI RSBI
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi siswa mengenai RSBI. Persepsi siswa tersebut dilihat dari beberapa unsur antara lain, pengetahuan, penilaian, dan pengalaman siswa di kelas RSBI. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proportionate Stratified Random Sampling dengan alasan pengambilan sampel penelitian berstrata secara proporsional yaitu diambil dari kelas VIII dan kelas IX. Jumlah populasi penelitian adalah 360 siswa. Sampel diambil sebesar 180 Responden dengan pertimbangan sampel diambil 50% dari jumlah populasi. Selain membagikan kuesioner dan obersevasi untuk menunjang data yang diperoleh, peneliti juga melakukan wawancara dengan beberapa siswa. Hasil penelitian menunjukan terdapat hubungan yang positif antara persepsi siswa di SMP negeri 1 Purwokerto dengan proses pembelajaran di kelas RSBI. Namun berdasarkan hasil kuesioner menunjukan bahwa siswa tidak memiliki pengetahuan mengenai RSBI sebesar 122 siswa atau 67,8%. Berdasarkan hasil observasi mengenai penilaian dan pengalaman siswa di kelas VIII dan IX pada mata pelajaran matematika dan biologi menunjukan proses pembelajaran sudah menerapkan penggunaan teknologi sebagai proses belajar. Penggunaan bahasa Inggris di kelas juga sudah berjalan cukup baik.
Abstrak (Inggris)This research aims to describe the perception of the student about RSBI. The student perceptions seen by several elements, namely knowledge, judgment and experience of students in RSBI class. The sampling technique used Proportionate Stratified Random Sampling the reasons is due to sampling stratified proportionally, specifically taken from eighth and ninth grade students. Total population of the research was 360 students. Sample of 180 respondents was taken in consideration of the samples taken 50% of the total population. Besides distributing the questionnaire and observations, to support the data obtained, the research also conducted interviews with some students. The result shown has positive relation exists between perception of students in junior high school 1 Purwokerto to the learning process in RSBI class. However, based on the result of questionnaire shows the students do not know about RSBI, it’s around 122 students or 67.8%. Based on the observations of the assessment and the experience of students by eighth and ninth grade in math and biology shown In the learning process has implemented the use of technology as a learning process. The aplication of using in class has worked well.
Kata KunciPengetahuan, penilaian, dan pengalaman siswa di kelas RSBI
Nama Pembimbing 1Rahmad Santosa
Nama Pembimbing 2FX Wardiyono
Tahun2012
Jumlah Halaman10
Page generated in 0.0574 seconds.