View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)H1L008047
Nama MahasiswaADITYA WIJAYANTO
Judul ArtikelRANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI BEASISWA MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER (STUDI KASUS DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNIK UNSOED)
AbstrakBeasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh. CodeIgniter merupakan framework pengembangan aplikasi web yang menggunakan PHP. Tujuan dari CodeIgniter adalah untuk memberikan kesempatan kepada orang untuk membuat web lebih cepat dibanding dilakukan dari nol (from scratch), dengan menyediakan sekumpulan library untuk mengerjakan proses-proses yang biasa dilakukan, disertai dengan interface dan struktur logika yang sederhana untuk mengakses library tersebut. Pada penelitian ini dibangun Sistem Informasi Beasiswa menggunakan framework CodeIgniter untuk manajemen seleksi beasiswa dengan efektif, tepat guna, tepat sasaran, serta dapat diakses secara online sehingga sistem tersebut dapat digunakan kapan saja dan di mana saja tanpa terbatas pada waktu dan tempat tertentu.
Abstrak (Inggris)Scholarship is gift of financial assistance given to individuals who intended to be used for the continuation of education . CodeIgniter is a web application development framework that uses PHP. The purpose of CodeIgniter is to provide the opportunity for people to make the web faster than from scratch (from scratch), provide the set of libraries to work processes used to do, along with the interface and simple logic structure to access these libraries. In this study design and development of scholarship information system using codeigniter framework for effective manajement of the scholarship selection, efficient, effective, and is also available online so that the system can be used anytime and anywhere without being confined to a particular time andplace.
Kata KunciBeasiswa, CodeIgniter, Sistem informasi beasiswa
Nama Pembimbing 1Lasmedi Afuan,S.T.,M.Cs
Nama Pembimbing 2NURUL HIDAYAT S.Pt.M.Kom
Tahun2013
Jumlah Halaman15
Page generated in 0.0538 seconds.