View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1B007047
Nama MahasiswaYUNISTYA DWI LESTARI
Judul ArtikelANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE BLACKBERRY
AbstrakPenelitian ini berjudul “Analisis Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Blackberry”. Permasalahan penelitian ini adalah apakah gaya hidup, budaya, produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone merek Blackberry pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Hipotesis penelitian ini adalah variabel gaya hidup, budaya, produk dan harga berpengaruh signifikan pada keputusan pembelian smarthphone merek Blackberry. Berdasarkan hasil analisis regresi berganda diperoleh nilai Fhitung sebesar 37,371 dan Ftabel sebesar 2,45. Sedangkan hasil penghitungan uji t diperoleh t hitung X1 sebesar 5,473, t hitung X2 sebesar 2,758, t hitung X3 sebesar 2,492 dan t hitung X4 sebesar -2.946, dan t tabel 1,960. Jadi dengan demikian baik secara keseluruhan maupun secara parsial variabel gaya hidup, budaya, produk dan harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian smarthphone merek Blackberry. Kesimpulan dari analisis adalah gaya hidup, budaya dan produk berpengaruh positif, sedangkan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian smarthphone merek Blackberry pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto. Sebagai implikasi produsen handphone merek BlackBerry harus terus meningkatkan produk untuk menjadi yang terbaik dengan menciptakan HP yang berkualitas desain yang lebih menarik dan harga yang kompetitif sehingga dapat bersaing di pasar. Perusahaan terus meningkatkan kualitas, selain berfungsi untuk menerima panggilan telepon kualitas HP BlackBerry menyediakan layanan generasi ketiga (3G) dengan menambahkan jasa videophone, sebagai alat pembayaran, maupun untuk televisi online di telepon genggam mereka. kini ponsel juga dilengkapi dengan berbagai pilihan fitur, seperti bisa menangkap siaran radio dan televisi, perangkat lunak pemutar audio (MP3) dan video, kamera digital, game, dan layanan internet (WAP, GPRS, 3G).
Abstrak (Inggris)This research entitled "Analysis of Consumen Perceptions on Blackberry Smartphone Purchase Decision". The research problem is whether the lifestyle, culture, products and prices significantly influence purchasing decisions on the Blackberry Smartphone brand Faculty of Economics, University General Sudirman Purwokerto. The hypothesis of this study is variable lifestyle, culture, products and prices have a significant effect on the purchase decision smarthphone brand Blackberry. Based on the results of multiple regression analysis values obtained F count 37,371 and F table 2,45. While the calculation results obtained by t test t for X1 5,473, t X2 at 2,758 , t X3 2,492 and t X4 -2,946, and t table 1,960. So thus, in whole or in partial, lifestyle, culture, products and prices have a significant influence on purchasing decisions smarthphone brand Blackberry. The conclusion of the analysis is a lifestyle, culture and the product has a positive effect, while the negative effect on the price of buying decision on the Blackberry brand smarthphone college students at the Faculty of Economics, University General Sudirman Purwokerto. As the implications of the BlackBerry brand mobile phone manufacturers must continually improve its products to be of the best quality with HP creates a more attractive design and competitive prices in order to compete in the market. The company continues to improve the quality, in addition to functioning to receive a phone call quality BlackBerry HP provides third generation (3G) services by adding videophone, as a means of payment, as well as for online television on their mobile phones. now the phone is also equipped with a wide selection of features, such as can capture radio and television broadcasts, the software audio players (MP3) and video, digital camera, game, and internet services (WAP, GPRS, 3G).
Kata Kuncilifestyle, culture, products, price and buying decision
Nama Pembimbing 1Prof. Dr. Agus Suroso, MS
Nama Pembimbing 2Drs. Sumarsono, M.Si
Tahun2013
Jumlah Halaman25
Page generated in 0.0641 seconds.