View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)P2CC09045
Nama MahasiswaWIDYASTIATI FARIDA
Judul ArtikelANALISIS PERFORMANCE, FITUR, DESAIN, DAN SERVICEABILITY TELEPON SELULER DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY
AbstrakPenelitian ini dengan judul: Analisis Produk Telepon Seluler Dalam Keputusan Pembelian BlackBerry (Studi Kasus di Indosat Purwokerto). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh performance, serviceability, fitur dan desain terhadap keputusan pembelian produk Balckberry. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna BlackBerry di Purwokerto dan teknik pengambilan sample yang akan dilakukan yaitu menggunakan accidental sampling. Metode analisis digunakan adalah regresi berganda dengan perhitungan uji F dan uji t. Dari hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa performance, fitur, serviceability dan desain secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh yang berarti terhadap keputusan pembelian. Untuk menarik minat konsumen membeli produk BlackBerry, perusahaan hendaknya menambah jejaring sosial agar konsumen dapat menambah wawasan baru dalam jejaring sosial di dunia maya, menambah hiburan yang agar konsumen dapat lebih menikmati BlackBerry di mana saja sesuai kebutuhan dan juga menambah aplikasi tambahan BlackBerry yang memungkinkan kita bekerja, bermain dan melakukan berbagai hal lain. Selain itu perusahaan juga dapat meningkatkan keputusan pembelian melalui peningkatan kualitas multimedia, memberikan kemudahan dalam serviceability dan menyediakan banyak gerai BlackBerry yang khusus memberikan pelayanan terhadap berbagai keluhan konsumen tentang produk BlackBerry.
Abstrak (Inggris)This research entitled: The Analysist Performance, Serviciability, Fitur and Design of Mobile Phone on Buying Decision Blackberry. This reseach aimed to know the influences of performance, serviciability, fitur, and desain of mobile phone on BlackBerry consumer buying decision. The sample was BlackBerry users in Indosat Purwokerto obtained with Accidental Sampling technique and the analysis method used Multiple Regression Analysis with F test and t test calculation. Research result showed that simultaneous and partial performance, feature, serviceability and design had significant effect on buying decision. To attract consumer interest in buying BlackBerry products, company should put on more social network so that the consumer get fresh knowledge in virtual social network, add more entertainment to enable the consumer enjoy BlackBerry at any place as needed, and add more BlackBerry application to enable us to work, play and many other activity. The company furthermore could increase consumer buying decision through improving multimedia quality, giving easy serviceability access, and providing many BlackBerry outlets specialized in handling customer complaint on BlackBerry product.
Kata KunciKeputusan pembelian BlackBerry, performance, fitur, serviceability, desain
Nama Pembimbing 1Dr. H. Pramono Hariadi, MS
Nama Pembimbing 2Dr. Suliyanto, SE, MM
Tahun2013
Jumlah Halaman16
Page generated in 0.0531 seconds.