View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1A008071
Nama MahasiswaARBIAWAN ABDULAH
Judul ArtikelAGEN TENAGA KERJA INDONESIA DAN BURUH MIGRAN PEREMPUAN (Studi Analisis Tentang Pola Hubungan Antara Agen Tenaga Kerja Indonesia dan Buruh Migran Perempuan di Kab. Banyumas)
AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pola hubungan atau pola komunikasi yang terbangun antara agen tenaga kerja Indonesia/PPTKIS dengan para buruh migran perempuan asal Kab. Banyumas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukan Pada masa pra penempatan pola hubungan yang terbangun adalah pola hubungan yang asimetris dan komplementer.Pada fase penempatan pola hubungan yang terbangun dalam masa penempatan adalah pola hubungan yang asimetris dan komplementer. Kemudian pola hubungan yang terbagun pada masa purna penempatan masih tetap sama, yaitu pola hubungan yang asimetris dan komplementer.
Abstrak (Inggris)The purpose of this study is to analyze the pattern of relations or communication patterns that have developed between the Indonesian agency / PPTKIS with women migrant workers from the district. Banyumas. The method used in this study is a qualitative descriptive study approach. These results indicate In pre placement patterns of relationship that is built up is an asymmetrical relationship patterns and komplementer.Pada phase placement pattern of relationships which are built into the placement period is asymmetrical pattern and complementary relationship. Then the relations that terbagun during the after-placement remains the same, ie the pattern of asymmetric and complementary relationship.
Kata KunciBanyumas, Buruh Migran Perempuan, Agen/PPTKIS
Nama Pembimbing 1Dr. Tyas Retno Wulan, M.Si
Nama Pembimbing 2Drs. Dalhar Shodiq, M.Si
Tahun2015
Jumlah Halaman14
Page generated in 0.0589 seconds.