View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)A1C007069
Nama MahasiswaPUTRI MAHARDIKA
Judul ArtikelANALISIS PERSEPSI DAN FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK GETUK GORENG ASLI HAJI TOHIRIN 151 SOKARAJA KABUPATEN BANYUMAS
AbstrakProduk makanan yang berasal dari bahan baku ubi kayu di Kabupaten Banyumas, khususnya di Sokaraja adalah getuk goreng. Atribut produk merupakan salah satu hal yang dijadikan pertimbangan konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Atribut produk mempunyai hubungan yang positif terhadap keputusan konsumen dalam melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis persepsi konsumen terhadap produk Getuk Goreng Asli 151 Haji Tohirin Sokaraja; (2) Menganalisis atribut diantara harga, daya tahan, rasa, dan kemasan yang menjadi pertimbangan utama bagi konsumen dalam membeli produk Getuk Goreng Asli 151 Haji Tohirin Sokaraja. Sasaran penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk Getuk Goreng Asli 151 Haji Tohirin Sokaraja Kabupaten Banyumas. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Analisis persepsi konsumen pertama dilakukan dengan analisis Multiatribute Attitude Model (MAM). Analisis atribut produk menggunakan uji Cohran Q test. Hasil penelitan menunjukkan bahwa: (1) Konsumen memiliki persepsi yang baik terhadap produk Getuk Goreng Asli 151 Haji Tohirin Sokaraja. (2) Atribut harga, daya tahan, rasa, dan kemasan menjadi pertimbangan bagi konsumen dalam membeli produk Getuk Goreng Asli 151 Haji Tohirin Sokaraja.
Abstrak (Inggris)Food products derived from raw material cassava in Banyumas, especially in Sokaraja is getuk goreng. Attributes of products is one of the things taken into consideration consumers in making purchasing decisions. Product attributes have a positive relationship to the consumer in making a purchase decision. This study aims to: (1) to analyze consumers' perceptions of products getuk goreng Original Haji Tohirin Sokaraja 151; (2) Analyze the attributes between price, durability, taste, and packaging are a major consideration for consumers to buy products getuk goreng Original Haji Tohirin 151 Sokaraja. The target of this research is that consumers who buy products getuk goreng Original Haji Tohirin Sokaraja 151 Banyumas. The sampling method used was accidental sampling. The first consumer perception analysis performed by analysis Multiatribute Attitude Model (MAM). Analysis of product attributes using the test Cohran Q test. The results showed that: (1) Consumers have a good perception of the product getuk goreng Original Haji Tohirin 151 Sokaraja. (2) Attributes price, durability, taste, and packaging in to consideration for consumers in purchasing products Getuk Goreng Asli Haji Tohirin 151 Sokaraja
Kata Kunciatribut produk, getuk goreng, pembelian
Nama Pembimbing 1Dr. Ir. Agus Sutanto, M.P.
Nama Pembimbing 2Irene Kartika Eka W, S.P., M.P.
Tahun2015
Jumlah Halaman49
Page generated in 0.1173 seconds.