View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)H1K013021
Nama MahasiswaHANI NUR FITRIANA
Judul ArtikelAnalisis Hubungan Temperatur dan Salinitas dengan Konduktivitas Berdasarkan Kedalaman di Perairan Kepulauan Seribu
AbstrakParameter oseanografi merupakan kondisi fisik, kimia di laut yang selalu dinamis. Temperatur dan salinitas yang dapat diukur berdasarkan kondisi konduktivitasnya (Daya Hantar Listrik) dalam perairan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dinamika dan hubungan temperatur, salinitas dan konduktivitas air laut berdasarkan kedalamannya di perairan Kepulauan Seribu. Metode survey ini mengukur temperatur, salinitas dan konduktivitas menggunakan CTD (Conductivity Temperature and Depth) pada 16 titik stasiun. Temperatur di Kepulauan Seribu mengalami perubahan yang tidak signifikan tiap kedalamannya, sementara salinitas dan konduktivitas mengalami kenaikan semakin bertambahnya kedalaman. Dan berdasarkan analisis regresi linier berganda terdapat hubungan antara temperatur dan salinitas dengan konduktivitas.
Abstrak (Inggris)Oceanographic parameters is a physical and chemical condition in the ocean always dynamic. Temperature, salinity as a part of oceanographic parameters could be measured by the conductivity in the waters. This research aimed to analyzed the dynamic of temperature, salinity and their relationship to conductivity on the water depth of Thousand Island. Survey method was used to measured temperature, salinity, and conductivity used a CTD ( Conductivity Temperature Depth) at 16 station. Temperatures in the Thounsand Island experienced insignificant changes in each depth, while salinity and conductivity increased with increasing depth. Based on multiple linear regression analysis there is a relationship between temperature and salinity with conductivity.
Kata KunciKepulauan seribu, Temperatur, Salinitas, Kedalaman, Konduktivitas
Nama Pembimbing 1Dr. Amron, S.Pi., M.Si
Nama Pembimbing 2Dr. F. Eko Dwi Haryono, S.Pi., M.Si
Tahun2017
Jumlah Halaman21
Page generated in 0.0614 seconds.