View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1K013001
Nama MahasiswaDZIQRY MUHAMMAD HAIKAL
Judul ArtikelThe Effect of Consumer Ethnocentrism, Brand Image, and Perceived Quality, on Purchase Decisions With Purchase Intention as Intervening Variable (Study of Eiger Consumers In Tasikmalaya)
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ethnosentrisme konsumen, citra merek, dan persepsi kualitas produk perlengkapan outdoor Eiger terhadap keputusan pembelian konsumen, dan untuk menguji minat pembelian sebagai variable intervening antara pengaruh ethnosentrisme konsumen, citra merek, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian.Sampel dalam penelitian ini terdapat 180 responden yang merupakan pengguna produk Eiger di wilayah Tasikmalaya. Metode convenience sampling digunakan dalam penentuan sampel penelitian ini. Data di analisis menggunakan Structural Equational Modelling (SEM) dengan Software statistik SPSS dan AMOS. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa . Ethnosentrisme konsumen memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Mnat pembelian berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian.. Ethnosentrisme konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel intervening. Citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel intervening . Persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan minat pembelian sebagai variabel intervening.
Abstrak (Inggris)The purpose of this research is to know and analyze the effect of consumer ethnocentrism, brand image, and perceivedquality of Eiger outdoor equipment product to consumer purchase decision, and to test purchase intention as intervening variable between consumer ethnocentrism ,brand image, and perceivedquality effect the purchase decision. The sample in this study there are 180 respondents who are users of Eiger products in Tasikmalaya region. Convenience sampling method is used in the determination of this research sample. Data were analyzed using Structural Equational Modeling (SEM) with SPSS and AMOS statistical software. The results of this study show that. Consumer ethnocentrism has a positive but no significant effect on purchase decisions. Brand image has a positive but no significant effect on purchase decisions. Perceived quality have a positive effect on purchase decisions. Purchases intention have a positive effect on purchase decisions. Consumer ethnocentrism positively effects purchase decisions with purchase intention as intervening variable. Brand image positively effects purchase decisions with purchase intention as intervening variable. Perceived quality positively effect purchase decisions with purchase intention as intervening variable.
Kata KunciConsumer Ethnocentrism, Brand Image, Perceived Quality, Purchase Intention,Purchase Decisions
Nama Pembimbing 1Prof. Dr. Suliyanto SE. MM
Nama Pembimbing 2Dr. Ade Irma Anggraeni SE. MSi.
Tahun2018
Jumlah Halaman13
Page generated in 0.0475 seconds.