View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1H015025
Nama MahasiswaELVA DEWITA WIJAYA
Judul ArtikelThe Influence of Website Quality Dimensions Towards Online Purchase Intention with E-trust as a Mediating Variable (Study in: Zalora Indonesia)
AbstrakZalora Indonesia adalah situs web e-commerce yang berada di peringkat pertama untuk situs web mode yang paling populer dan paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet di Indonesia. Karena Zalora adalah bisnis yang berbasis online, pelanggan hanya dapat melihat situs web Zalora jika mereka ingin melakukan pembelian. Situs web adalah salah satu faktor terpenting yang mendukung e-commerce dan juga e-trust menjadi bagian yang sangat penting bagi keberhasilan e-commerce karena tidak ada interaksi fisik antara pembeli, penjual, dan pembayaran. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menganalisis pengaruh langsung dimensi kualitas situs web terhadap niat pembelian online dan kepercayaan elektronik pada Zalora Indonesia. Sampel penelitian ini menggunakan metode convenience sampling dengan 198 responden yang merupakan pelanggan Zalora Indonesia yang sudah mengunjungi dan melakukan pembelian di zalora.co.id. Data dianalisis menggunakan Structural Equational Modeling (SEM) dan perangkat lunak statistik AMOS. Hasil pengujian hipotesis pada penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Kegunaan memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian online. (2) Kualitas informasi memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian online. (3) Desain situs web tidak memiliki pengaruh terhadap niat pembelian online. (4) Keamanan dan Privasi tidak memiliki pengaruh terhadap niat pembelian online. (5) Kegunaan memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan. (6) Kualitas informasi memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan. (7) Desain situs web tidak memiliki pengaruh terhadap kepercayaan. (8) Keamanan dan Privasi memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan. (9) Kepercayaan memiliki pengaruh positif terhadap niat pembelian online.
Abstrak (Inggris)Zalora Indonesia is an e-commerce website that is ranked first for fashion websites that are most popular and most visited by internet users in Indonesia. Because Zalora is a business that based online, the customers can only see Zalora's website if they want to make a purchase. Website is one of the most important factors that supporting e-commerce also e-trust becomes a very important part for the success of e-commerce because there is no physical interaction between buyers, sellers, and payments. This research is a quantitative research that analyze the direct influence of website quality dimension towards online purchase intention and e-trust on Zalora Indonesia. This research sample is using convenience sampling method with 198 respondents who are a customer of Zalora Indonesia that already visited and make a purchase on zalora.co.id. Data were analyzed using Structural Equational Modeling (SEM) and AMOS statistical software. The results of hypothesis testing on this study shows that, (1) Usability has a positive influence towards online purchase intention. (2) Information quality has a positive influence towards online purchase intention. (3) Website design has no influence towards online purchase intention. (4) Security and Privacy has no influence towards online purchase intention. (5) Usability has a positive influence towards e-trust. (6) Information quality has a positive influence towards e-trust. (7) Website design has no influence towards e-trust. (8) Security and Privacy has a positive influence towards e-trust. (9) E-trust has a positive influence towards online purchase intention.
Kata KunciWebsite Quality, Online Purchase Intention, E-trust
Nama Pembimbing 1Prof. Dr. Agus Suroso, MS
Nama Pembimbing 2Weni Novandari, SE., MM
Tahun2019
Jumlah Halaman16
Page generated in 0.0453 seconds.