View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)F1D015016
Nama MahasiswaMUHAMAD HELMI LUTHFIYANA
Judul ArtikelStrategi Politik Angkatan Muda Partai Golkar Untuk Memenangkan Pasangan Dr. Rahmat Effendi dan Dr. Tri Ardhianto Dalam Pilkada Tahun 2018 Kota Bekasi
AbstrakPenelitian ini berjudul “Strategi Politik Angkatan Muda Partai Golkar untuk Memenangkan Pasangan Dr. Rahmat Effendi dan Dr.Tri Ardhianto Tjahyono dalam Pilkada Kota Bekasi Tahun 2018”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan serta menjelaskan mengenai strategi politik Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk memenangkan pasangan Dr. Rahmat Effendi dan Dr. Tri Ardhianto dalam Pilkada Kota Bekasi Tahun 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan paradigma konstruktivisme, serta menggunakan perspektif strukturalis dan pendekatan studi kasus. Data penelitian diperoleh melalui data primer yang di dapat dari wawancara mendalam dengan narasumber dan data sekunder yang diperoleh dari buku-buku, jurnal, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode analisis interaktif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi politik yang digunakan oleh Angkatan Muda Partai Golkar untuk memenangkan pasangan Dr. Rahmat Effendi dan Dr. Tri Ardhianto Tjahyono dalam pilkada Kota Bekasi tahun 2018 antara lain dengan menggunakan strategi politik kampanye, untuk menjalankan strategi itu AMPG Kota Bekasi menggunakan dua cara yaitu satu dengan menggunakan simbol-simbol baik pada saat pra kampanye maupun saat kampanye berlangsung. Strategi yang ke dua adalah dengan strategi hubungan masyarakat, untuk mewujudkan atau menjalankan strategi ini AMPG Kota Bekasi memakai cara pendampingan isu program – program yang diunggulkan terhadap masyarakat. Strategi yang ke tiga strategi politik media, politik media pada saat ini sangat diminati karena kampanye yang konvesional sudah mulai kurang effektif oleh karena itu AMPG Kota Bekasi memakai cara baru yaitu dengan menggunakan media baik media internet maupun media cetak.
Abstrak (Inggris)The research was titled "Young Force Golkar Party political strategy to win Dr. Rahmat Effendi and Dr. Tri Ardhianto Tjahyono in the Bekasi regional elections in 2018 ". The purpose of this research was to explain and explain the political strategy of the Golkar Party (AMPG) youth to win the spouses of Dr. Rahmat Effendi and Dr. Tri Ardhianto in the Bekasi city elections 2018. The methods used in this study are qualitative methods of using the Constructivism paradigm, as well as using structural perspectives and case study approaches. Research data is obtained through key data that can be from in-depth interviews with secondary sources and data obtained from books, journals, and documentation. Data analysis techniques use interactive analysis methods. The results of this study are that the political strategy used by the Golkar party young forces to win the spouses of Dr. Rahmat Effendi and Dr. Tri Ardhianto Tjahyono in the Bekasi city elections in 2018, among others, using the strategy Campaign politics, to run the strategy AMPG Bekasi City using two ways that one by using symbols both at pre campaign and during the campaign. The second strategy is with a public relations strategy, to realize or run this strategy AMPG Bekasi city is using a way of mentoring the issues of the programs that are preferred to the community. The strategy that is to three political strategy media, media politics at the moment is in demand because the conventional campaign has begun to be less effective therefore AMPG Bekasi City used a new way of using media both Internet and media Print.
Kata KunciPilkada, strategi politik, AMPG
Nama Pembimbing 1Dr. Bambang Kuncoro, M. Si
Nama Pembimbing 2Oktafiani Catur Pratiwi, S.IP. M. A
Tahun2020
Jumlah Halaman27
Page generated in 0.06 seconds.