View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1I016001
Nama MahasiswaRISKI ENDAH SETIYOWATI
Judul ArtikelFactors Influencing Students Intention to Invest in Yuk Nabung Saham Program
AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat investasi, motivasi investasi, kemampuan pengguna IT, dan efikasi keuangan, pada niat untuk berinvestasi dalam program "Yuk Nabung Saham" pada mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah semua anggota komunitas investor di Purwokerto dengan total 214 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh atau sensus, di mana semua populasi dijadikan sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) literasi investasi tidak memiliki pengaruh terhadap niat untuk berinvestasi dalam program YNS; (2) motivasi investasi memiliki pengaruh positif terhadap niat untuk berinvestasi dalam program YNS; (3) Kemampuan pengguna IT tidak berpengaruh signifikan terhadap niat berinvestasi dalam program YNS; dan (4) efikasi keuangan terbukti memiliki pengaruh positif pada niat untuk berinvestasi dalam program YNS.
Abstrak (Inggris)The purpose of this study is to determine the influence of investment literacy, investment motivation, IT user’s ability, and financial efficacy, on the intention to invest in “Yuk Nabung Saham” program in students. The population in this study are all members of the investor community in Purwokerto with the total of 214 people. The sample taken in this study used saturated or sensus sampling, in which all population used as sample. The result of this study indicate: (1) investment literacy has no influence on intention to invest in YNS program; (2) investment motivation has positive influence on intention to invest in YNS program; (3) IT user's ability is not significant influence on intention to invest in YNS program; and (4) financial efficacy is proven to have a positive influence on intention to invest in YNS program.
Kata KunciKeywords: investment literacy, investment motivation, IT user's ability, financial efficacy, intention to invest in YNS program.
Nama Pembimbing 11. Dr. Laeli Budiarti, M.Si, Ak, CA
Nama Pembimbing 22. Novita Puspasari, M.Sc, Ak
Tahun2020
Jumlah Halaman15
Page generated in 0.0477 seconds.