View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)K1B017021
Nama MahasiswaANINDITA SAFIRA PUTRI
Judul ArtikelAnalisis Preferensi Konsumen Herbalife terhadap Coach Edukasi Online menggunakan Analisis Konjoin
AbstrakPenelitian ini mengkaji tentang preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online. Perubahan metode pemberian edukasi dari offline menjadi online disebabkan oleh pandemi COVID-19. Perubahan tersebut tentunya berpengaruh terhadap motivasi para konsumen dalam mengikuti edukasi, sehingga dengan menganalisis preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online akan didapat coach yang tepat sesuai preferensi konsumen dan dapat meningkatkan motivasi para konsumen dalam mengikuti edukasi. Analisis konjoin dapat digunakan untuk menganalisis preferensi konsumen terhadap suatu objek, yang dapat berupa produk ataupun jasa. Konsumen akan diminta untuk menilai stimulus yang merupakan kombinasi dari atribut yang berpengaruh kepada preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online. Digunakan empat atribut yang berpengaruh kepada preferensi konsumen Herbalife terhadap coach edukasi online yaitu, jenis kelamin, karakter, media online, dan bonding. Pengukuran penilaian yang digunakan adalah skala likert. Hasil penilitian menunjukkan bahwa konsumen Herbalife lebih menyukai coach perempuan dengan karakter santai, menggunakan media whatsapp, dan hanya melakukan bonding sebanyak 1 kali sehari, serta atribut yang paling berpengaruh terhadap preferensi konsumen Herbalife adalah media online.
Abstrak (Inggris)The research studied Herbalife’s consumer preferences toward coach of online education. The change in educational methods from offline to online is caused by the COVID-19 pandemic. These changes certainly affect the motivation of consumers in following education, so that by analyzing Herbalife’s consumer preferences for online education coaches will be obtained the right coach according to consumer preferences and can increase the motivation of consumers in following education. Conjoint analysis can be used to analyze consumer preferences for an object, which can be a product or service. Consumers will be asked to rate the stimulus, which is a combination of attributes that affect Herbalife's consumer preference for online education coaches. Four attributes are used that affect Herbalife's consumer preference for online education coaches, namely, gender, character, online media, and bonding. The assessment measurement used is the likert scale. The results showed that Herbalife’s consumers prefer female coaches with relaxed characters, using whatsapp media, and only bonding once a day, and the attribute that most influences Herbalife consumer preferences is online media.
Kata KunciAnalisis Konjoin, COVID-19, Herbalife, Preferensi
Nama Pembimbing 1Supriyanto, M.Si.
Nama Pembimbing 2Agung Prabowo, M.Si.
Tahun2021
Jumlah Halaman11
Page generated in 0.0521 seconds.