View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)A1F017076
Nama MahasiswaDZIFIAR YASYKURI AKBAR
Judul ArtikelPRIORITAS PERBAIKAN PRODUK MENGGUNAKAN METODE CSI (CUSTOMER SATISFACTION INDEX) DAN IPA (IMPORTANCE PERFOMANCE ANALYSIS) DI KAFE KIARA COFFEE KOTA SERANG
AbstrakTahun 2020 merupakan tahun menjamurnya kedai kopi di Kota Serang. Maraknya kedai kopi di Kota Serang memberikan dampak terhadap tingkat persaingan bisnis kedai kopi salah satunya adalah Kiara Coffee. Upaya yang dapat dilakukan untuk memenangkan yaitu perlu dilakukan analisis tingkat kepuasan dan kepentingan konsumen dengan menggunakan bauran pemasaran untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dari pelayanan produk. Metode yang dapat digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan dan tingkat konsumen adalah Costumer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Perfomance Analysis (IPA). Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi profil konsumen Kiara Coffee, mengetahui prioritas perbaikan atribut dengan Customer Satisfaction Index dan Importance Perfomance Analysis, memberikan rekomendasi perbaikan atribut kepada Kiara Coffee, dan mengetahui serta menentukan prioritas perbaikan produk di Kiara Coffee.
Abstrak (Inggris)2020 is the year of the proliferation of coffee shops in Serang City. The rise of coffee shops in Serang City has an impact on the level of competition in the coffee shop business, one of which is Kiara Coffee. Efforts that can be made to win, it is necessary to analyze the level of satisfaction and the interests of consumers by using the marketing mix to find out the strengths and weaknesses of product services. The methods that can be used to measure the level of satisfaction and the level of consumers are the Customer Satisfaction Index (CSI) and Importance Performance Analysis (IPA). This research was conducted to identify the profile of Kiara Coffee's consumers, determine the priority of attribute improvement with the Customer Satisfaction Index and Importance Performance Analysis, provide recommendations for attribute improvement to Kiara Coffee, and determine and determine the priority of product improvement at Kiara Coffee.
Kata KunciProduk, Kiara Coffee, Costumer Satisfaction Index (CSI), Importance Perfomance Analysis (IPA).
Nama Pembimbing 1Dr. Ike Sitoresmi Mulyo Purbowati, S.TP,.M.Sc
Nama Pembimbing 2Ali Maksum, S.TP., M.P
Tahun2021
Jumlah Halaman10
Page generated in 0.0623 seconds.