View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)A1A015052
Nama MahasiswaGALUH ADE YOSHE
Judul ArtikelPENGARUH CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus pada Konsumen Gula Merek Rose Brand Kota Tangerang Selatan)
AbstrakPenelitian ini bertujuan (1) Mengetahui karakteristik konsumen gula pasir Rose Brand, dan (2) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen gula pasir Rose Brand dan mengetahui dimensi apakah dari citra merek yang paling dominan. Penelitian ini menggunakan metode survei secara online dengan perhitungan sampel menggunakan Non-probability sampling sebanyak 100 responden konsumen gula pasir Rose Brand Kota Tangerang Selatan dan pengambilan data dilakukan dengan metode observasi dan pencatatan. Analisis yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) Konsumen gula pasir merek Rose Brand di Kota Tangerang Selatan didominasi oleh perempuan, dengan rentang usia 25-34 tahun, karyawan swasta dan pengeluaran per-bulan Rp1.000.001–Rp3.000.000 dan Rp3.000.001–Rp5.000.000 (2) Secara parsial citra pemakai dan citra produk berpengaruh secara positif, sedangkan citra perusahaan tidak berpengaruh secara positif terhadap loyalitas konsumen, Citra merek yang terdiri dari citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk secara serempak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dan Variabel yang paling dominan mempengaruhi loyalitas konsumen adalah variabel citra pemakai.
Abstrak (Inggris)This study aims to (1) Know the consumer characteristics of Rose Brand granulated sugar, and (2) Know the influence of brand image on consumer loyalty of Rose Brand granulated sugar and find out what dimensions of the brand image are the most dominant. This study used an online survey method with sample calculations using Non-probability sampling of 100 respondents of Rose Brand granulated sugar consumers in South Tangerang City and data collection was carried out using observation and recording methods. The analysis used is Multiple Linear Regression. The results showed that (1) Consumers of Rose Brand brand granulated sugar in South Tangerang City are dominated by women, with an age range of 25-34 years, private employees and monthly expenses of IDR 1,000,001–IDR 3,000,000 and IDR 3,000,001–IDR 5,000,000 (2) Partially the user's image and product image have a positive effect, while the company's image does not have a positive effect on consumer loyalty, Brand image consisting of company image, the image of the wearer, and the image of the product simultaneously have a significant effect on consumer loyalty, and The variable that most predominantly affects consumer loyalty is the user image variable.
Kata KunciCitra Merek, Citra Perusahaan, Citra Pemakai, Citra Produk, Loyalitas Konsumen.
Nama Pembimbing 1Ir. Adwi Herry Koesoema Elyanto, M.P.
Nama Pembimbing 2Ulfah Nurdiani, S.P., M.Sc.
Tahun2022
Jumlah Halaman16
Page generated in 0.071 seconds.