View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)H1D015029
Nama MahasiswaDENI PRAYOGA
Judul ArtikelRancang Bangun Sistem Pendaftaran dan Penjurian Turnamen Game Berbasis Web
AbstrakSistem pendaftaran dan penjurian turnamen game berbasis web merupakan sistem terpadu yang meliputi pendataan dan pengelolaan data turnamen untuk menghasilkan informasi yang lebih cepat, lengkap dan akurat dalam rangka mendukung kemajuan e-sport . melalui sistem ini dapat mempermudah dalam mencari dan melakukan pendaftaran turnamen yang lebih mudah. Sebelumnya para penggiat e-sport kesulitan untuk mencari turnamen dan melakukan pendaftaran serta rentan nya pelanggaran dalam penyelenggaraan turnamen seperti kecurangan dalam permainan. berdasarkan permasalahan yang ada penulis berusaha membangun sistem yang mempermudah dalam mengatasi permasalahan tersebut. Sistem pendaftaran dan penjurian ini memiliki tujuan untuk mempermudah dalam pencarian dan penjurian dari suatu turnamen sehingga dapat menghasilkan data yang lebih baik . sistem ini menggunakan pengembangan terstruktur. Metode pengemabangan yang digunakan adalah waterfall dengan lima tahapan yaitu analisis, desain, pengkodean, percobaan/verifikasi, dan pemeliharaan.
Abstrak (Inggris)The web-based game tournament registration and judging system is an integrated system that includes data collection and tournament data management to produce faster, complete and accurate information in order to support the progress of e-sport. through this system it can make it easier to find and register for easier tournaments. Previously, e-sport activists had difficulty finding tournaments and registering and were vulnerable to violations in organizing tournaments such as cheating in games. based on the existing problems the author tries to build a system that makes it easier to overcome these problems. This registration and judging system has the goal of facilitating the search and judging of a tournament so that it can produce better data. This system uses structured development. The development method used is waterfall with five stages, namely analysis, design, coding, trial/verification, and maintenance.
Kata KunciSistem Informasi, pendaftaran, penjurian ,turnamen game , waterfall
Nama Pembimbing 1Drs. Ir. Eddy Maryanto , M.Cs
Nama Pembimbing 2Nur Chasanah , S.Kom, M.Kom
Tahun2023
Jumlah Halaman5
Page generated in 0.0635 seconds.