View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)A1A115005
Nama MahasiswaANDREA KARLINA NINDA PRIMA PUTRI
Judul ArtikelANALISIS PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPIS TALAS BOGOR SANGKURIANG (STUDI KASUS PADA KONSUMEN LAPIS TALAS BOGOR SANGKURIANG DI KOTA BOGOR)
AbstrakLapis talas Bogor merupakan produksi rumahan yang cukup populer di Bogor. Pengusaha berusaha meningkatkan preferensi konsumen melalui inovasi pada atribut produk untuk meningkatkan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut preferensi konsumen terhadap produk Lapis Talas Bogor Sangkuriang. Atribut preferensi memengaruhi keputusan pembelian produk Lapis Talas Bogor Sangkuriang, dan atribut preferensi konsumen yang paling dominan dalam memengaruhi keputusan pembelian Lapis Talas Bogor Sangkuriang. Metode yang digunakan adalah survey. Hasil penelitian ini adalah atribut yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian Lapis Talas Bogor Sangkuriang di Kota Bogor yaitu kemasan, rasa, harga, warna, daya tahan, keamanan, dan label halal. Sebaliknya, daya tahan produk merupakan atribut yang paling dominan dalam Lapis Talas Bogor Sangkuriang di Kota Bogor. Preferensi konsumen terhadap atribut Lapis Talas Bogor Sangkuriang di Kota Bogor adalah konsumen menyukai Lapis Talas Bogor yang memiliki daya tahan 1 minggu, kemasan produk yang kuat dan terdapat info nilai gizi, harga produk sebesar Rp. 31.000,- – Rp. 36.000,- , warna produk original (ungu), keamanan produk yang terjamin BPOM, terdapat label halal pada kemasan produk, dan memiliki rasa produk yang orginal.
Abstrak (Inggris)Lapis taro Bogor is a home product that is quite popular in Bogor. Entrepreneurs try to increase consumer preferences through innovation on product attributes to improve purchasing decisions. This study aimed to determine consumer preferences for Sangkuriang Bogor Taro Layer products. Attribute preferences influence purchasing decisions for Bogor Sangkuriang Taro Layer products, and consumer preference attributes are the most dominant in influencing consumer decisions to purchase Bogor Sangkuriang Taro Layers. The method used is a survey. The results of this study are the attributes consumers consider buying at Bogor Sangkuriang Taro Layer in Bogor City: packaging, taste, price, color, durability, safety, and halal labels. In contrast, product durability is the most dominant attribute in purchasing Bogor Sangkuriang Taro Layer in Bogor City. Consumer preferences for attributes at Bogor Sangkuriang Taro Layer in Bogor City are that consumers like Bogor Taro Layer, which has a shelf life of one week, strong product packaging, and contains information on nutritional value, the product price is Rp. 31.000,- – Rp. 36.000,-, original product color (purple), product safety guaranteed by BPOM, there is a halal label on the product packaging, and has an original product taste.
Kata Kuncipreferensi, atribut, lapis talas, keputusan pembelian
Nama Pembimbing 1Alpha Nadeira M. S.P, M.P
Nama Pembimbing 2Indah Widyarini, S.P. M. Sc
Tahun2023
Jumlah Halaman15
Page generated in 0.0661 seconds.