View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1C009063
Nama MahasiswaNENDIKA DESTRIANI
Judul ArtikelPengaruh Locus of Control Terhadap Perilaku Auditor dalam Situasi Konflik Audit Dengan Pertimbangan Etis Sebagai Variabel Moderating (Study Empiris Pada Inspektorat Kabupaten Banyumas Dan Kabupaten Purbalingga)
AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung serta tidak langsung melalui interaksi antara locus of control dan pertimbangan etis terhadap perilaku Auditor dalam situasi konflik audit. Metode penelitian yang digunakan berupa survey dengan pengumpulan data langsung dari responden menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini adalah seluruh auditor pemerintah pada Inspektorat Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Purbalingga. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan Moderated Regression Analysis (MRA) yaitu teknik analisis dengan menggunakan metode interaksi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa locus of control berpengaruh secara langsung dan tidak langsung melalui interaksi dengan pertimbangan etis terhadap perilaku auditor dalam situasi konflik audit.
Abstrak (Inggris)The purposes of this research were to determine the direct and indirect through interaction between locus of control and ethical reasoning to behavior of auditor in situation of audit conflict. This research applies data obtained from respondent answer in filling questionaire submitted. Respondent in this research is auditor working for Inspektorat Banyumas and Purbalingga District. Data in analysis applies Moderated Regression Analysis which is an analysis technique using methods of interaction to analize the data. The results of this research showed that the variables locus of control affects directly and indirectly through interaction between locus of control and ethical reasoning to behavior of auditor in situation of audit conflict.
Kata Kuncilocus of control, perilaku auditor, pertimbangan etis perilaku auditor dalam situasi konflik audit.
Nama Pembimbing 1Dr. Eko Hariyanto, M.Si, Ak
Nama Pembimbing 2Drs. Sukirman, M.Si, Ak
Tahun2013
Jumlah Halaman20
Page generated in 0.0525 seconds.