View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1A008055
Nama MahasiswaDONI SAPUTRO
Judul ArtikelANALISIS PENGARUH MUNCULNYA MINIMARKET TERHADAP PERUBAHAN PERMINTAAN MINYAK GORENG KEMASAN PADA PEDAGANG TRADISIONAL (Studi Kasus pada Pedagang Tradisional di sekitar Minimarket Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas)
AbstrakPenelitian ini berjudul “Analisis Pengaruh Munculnya Minimarket Terhadap Perubahan Permintaan Minyak Goreng Kemasan pada Pedagang Tradisional”. Permasalahan penelitian ini adalah apakah harga minyak goreng kemasan, jarak tempat usaha, tempat usaha, kemasan minyak goreng dan keberadaan sebelum dan sesudah adanya minimarket berpengaruh terhadap perubahan permintaan minyak goreng kemasan dengan munculnya minimarket di Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas Hipotesis penelitian ini adalah harga, jarak, tempat usaha, kemasan dan permintaan sebelum dan sesudah adanya minimarket diduga berpengaruh signifikan terhadap permintaan minyak goreng kemasan pada pedagang tradisional. Berdasarkan hasil analisis menunjukkan variabel harga dan kemasan berpengaruh signifikan terhadap perubahan permintaan minyak goreng pada pedagang tradisional, sedangkan jarak, tempat usaha, dan permintaan sebelum dan sesudah adanya minimarket tidak berpengaruh signifikan, Sebagai implikasi, berdirinya supermarket hendaknya diantisipasi secara positif sehingga para pedagang tradisional terus berusaha meningkatkan kualitas bisnis dengan persaingan yang sehat. Strategi pemasaran yang gencar dari minimarket dan harga yang kompetitif hendaknya dapat diantispasi dengan baik oleh para pedagang dengan meningkatkan kualitas pelayanan.
Abstrak (Inggris)This research entitled "Analysis of Change Requests Emergence Minimarket Against Edible Oil Packaging at Trader Traditional ". The research problem is whether the price of cooking oil packaging , distance business premises , business premises , cooking oil packaging and where abouts before and after the minimarket affect the demand for cooking oil packaging change with the advent of the minimarket in Tambaksogra, Sumbang, Banyumas. The hypothesis of this study is the price, distance, place of business, packaging and demand before and after the alleged significant effect on the demand for edible oil packaging at traditional merchants. Based on the results of the analysis showed variable pricing and packaging significantly influence changes in demand for edible oils in traditional traders, while the distance, place of business, and demand before and after the mini does not have a significant effect As an implication, the establishment of supermarkets should positively anticipated that traditional traders continue to try to improve the quality of business with healthy competition. Vigorous marketing strategies from a minimart and competitive prices should be anticipated well by the traders to improve quality of care.
Kata KunciPrice, distance, place of business, packaging and demand.
Nama Pembimbing 1Drs. Rusmusi, IMP. MSi
Nama Pembimbing 2Drs. Dedi Supriadi, MS
Tahun2013
Jumlah Halaman74
Page generated in 0.0566 seconds.