View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)P2FB11004
Nama MahasiswaNUR SOIM ISNANTO, S.Sos
Judul ArtikelPROCESS REENGINEERING AND PERFORMANCE INNOVATION BADAN USAHA MILIK DAERAH “STUDI TENTANG ELECTRONIC MARKETING DALAM PENGEMBANGAN PERUSAHAAN DAERAH OWABONG KABUPATEN PURBALINGGA”
AbstrakOwabong sebagai Badan Usaha pemerintah yang bergerak pada bidang layanan wisata alam yang mengedepankan kualitas layanan prima kepada masyarakat. Kompetisi usaha mengharuskan Owabong untuk berinovasi dalam bidang layanan yang bertujuan pada meningkatnya jumlah pengunjung dan berdampak pada meningkatnya pendapatan daerah. Usaha yang dilakukan adalah dengan melakukan iovasi kinerja melalui teknologi komunikasi sebagai sarana efiseinsi dan efektvitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis inovasi yang telah dilakukan unit organisasi pemerintah dalam mengoptimalkan layanan kepada masyarakat dan mengoptimalkan pendapatan daerah. Pemanfaatan teknologi informasi khususnya media sosial sebagai sebuah terobosan budaya organisasi dalam melakukan transformasi layanan. Penelitian ini mengggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data penelitian menggunakan metode wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Media sosial digunakan sebagai sarana layanan informatif dan promosi bagi perusahaan yang sangat efektif dalam menjalin komunikasi antara perusahaan terhadap masyarakat. Kontinuitas atau keberjanjutan hubungan antara kedua pihak menjadi hasil nyata dalam penerapan inovasi ini. Transformasi layanan yang dilakukan oleh Owabong memberikan semangat perubahan yang positif dalam perkembangan organisasi pemerintahan yang lainnya.
Abstrak (Inggris)Owabong as government enterprises are engaged in the field of nature tourism services have contributed greatly to the economic development Purbalingga . Competition requires Owabong effort to innovate in the field of services aimed at increasing the number of visitors and result in increased revenue . The work done is by doing iovasi performance through technology and communication as a means efiseinsi efektvitas service. This study aims to analyze mendescripsikan and innovations that have been made in optimizing unit of government organizations and public services to optimize revenue . Utilization of social media , especially information technology as a breakthrough in transforming the organizational culture of service. The use traditional qualitative research approach . Research data collection using in-depth interviews , observation , and documentation. Social media is used as a means of informative and promotional services for companies that are highly effective in establishing communication between the corporate community. Continuity or keberjanjutan relationship between the two parties into tangible results in the application of this innovation . Transformation services performed by Owabong encourage positive change in the development of other government organizations .
Kata Kuncie-marketing, inovasi, transformasi layanan
Nama Pembimbing 1Dr. Sukarso, M.Si
Nama Pembimbing 2Dr. Ali Rokhman, M.Si
Tahun2013
Jumlah Halaman17
Page generated in 0.0546 seconds.