View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1L009032
Nama MahasiswaNURWIDI NINGSIH
Judul ArtikelTHE RELATIONSHIP BETWEEN SALES AND PROFIT GROWTH TO ACCOUNTING IMPLEMENTATION WITH LIFE CYCLE OF FIRM APPROACH (Study on SME’s Printing Industry in Banyumas Regency)
AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan antara pertumbuhan penjualan dan pertumbuhan laba dalam tahap siklus hidup dengan pelaksanaan akuntansi . Setelah mengelompokkan pada 47 sampel UKM untuk setiap tahap siklus hidup berdasarkan tingkat pertumbuhan penjualan , penelitian ini menemukan bahwa tidak ada UKM dapat dikelompokkan ke dalam tahap perkenalan karena tidak ada UKM dapat memenuhi kriteria . Dan ada 38 UKM dalam tahap pertumbuhan , 5 dalam tahap matang, dan 4 dalam tahap penurunan . Setelah pengujian korelasi metode Product Moment pada 47 UKM yang telah diklasifikasikan , penelitian ini menemukan bahwa ada hubungan antara penjualan dan pertumbuhan laba dalam tahap pertumbuhan , dewasa , dan penurunan dengan pelaksanaan akuntansi . Hasil ini menunjukkan bahwa dukungan untuk ( 2012) pendapat Jaken yang menyatakan pelaksanaan akuntansi yang dibutuhkan dalam setiap tahap tahap siklus hidup . Selain itu, temuan ini menunjukkan bahwa pemilik UKM perlu memperhatikan dalam penjualan dan pertumbuhan laba untuk mempertahankan eksistensi bisnis yang dijalankan secara berkelanjutan melalui penerapan manajemen yang profesional , melakukan pengelolaan aset dan struktur modal yang lebih efisien dengan cara meningkatkan penanaman modal di aset yang memiliki tingkat likuiditas yang tinggi dan produktif , dengan pertimbangan berdasarkan prinsip kehati-hatian risiko , dan perlu melakukan pengendalian biaya operasional yang lebih efektif untuk meningkatkan penjualan dan tingkat keuntungan yang diperoleh ....
Abstrak (Inggris)The objective of the research is to analyze the relationship between sales growth and profit growth in the life cycle stage with the accounting implementation. After classifying on 47 SME’s sample to the each stage of life cycle based on sales growth rate, this research found that none of the SMEs can be grouped into the introductory stage because none of SMEs can fulfill the criteria. And there are 38 SME’s in growth stage, 5 in mature stage, and 4 in the decline stage. After a correlation examination of Product Moment method on 47 SME’s that has been classified, this research found that there are relationship between sales and profit growth in growth stage, mature,and decline with implementation of accounting. This result shows that support to Jaken’s (2012) opinion which states the implementation of accounting are needed in each stage of life cycle stage. In addition, these finding suggest that SME’s owner need to pay attention in sales and profit growth to maintain the existence of the business which are run on ongoing basis through the application of professional management, conduct management of assets and the structure of its capital more efficiently by means of increasing capital investment in the assets that have high liquidity levels and productive, with consideration of risk based on the principle of prudence, and need to perform its operational cost control more effectively in order to boost sales and profit levels obtained.
Kata KunciKeywords: Sales growth, Profit growth, Growth Stage, Mature Stage, Decline Stage, Printing Industry, SME’s.
Nama Pembimbing 1Drs. Havid Sularso, M.M, Ak
Nama Pembimbing 2Yanuar E. Restianto SE, Msi, Ak
Tahun2014
Jumlah Halaman95
Page generated in 0.0534 seconds.