View Artikel Ilmiah

Kembali
NIM (Student Number)C1K010039
Nama MahasiswaSATRIA RIANTIARNO
Judul ArtikelThe Effect of Consumers’ Perceived Product Quality, Perceived Values & Satisfaction on Repurchase Intention for Smartphone Product (Study on Economics and Business Faculty Students of Jenderal Soedirman University Purwokerto)
AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas produk konsumen, nilai-nilai yang dirasakan & kepuasan pada minat pembelian kembali untuk produk smartphone. Menggunakan ukuran sampel 120 mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman, teknik pengambilan sampel adalah convenience sampling. Structural Equation Modelling (SEM) digunakan untuk menganalisis variabel. Penelitian ini memproses pengembangan tujuh hipotesis sebagai model. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk yang dirasakan memiliki efek positif pada nilai fungsional yang dirasakan, kualitas produk yang dirasakan memiliki efek positif pada nilai sosial yang dirasakan, nilai emosional yang dirasakan memiliki efek positif pada kepuasan pelanggan, nilai sosial yang dirasakan memiliki efek positif pada kepuasan pelanggan, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali. Sementara, kualitas produk yang dirasakan tidak memiliki efek pada nilai emosional yang dirasakan dan nilai fungsional yang dirasakan tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Abstrak (Inggris)The purpose of this research was to analyze the effect of consumers’ perceived product quality, perceived values & satisfaction on repurchase intention for smartphone product. Using a sample size of 120 undergraduate students at the Economics and Business Faculty of Jenderal Soedirman University, the sampling technique was convenience sampling. Structural Equation Modelling (SEM) was used to analyze the variables. The research processed seven hypotheses development as a model. Based on the results of data analysis, it can be concluded that perceived product quality has a positive effect on perceived functional value, perceived product quality has a positive effect on perceived social, perceived emotional value has a positive effect on customer satisfaction, perceived social value has a positive effect on customer satisfaction, and customer satisfaction has a positive effect on repurchase intention. While, perceived product quality has no effect on perceived emotional value and perceived functional value has no effect on customer satisfaction.
Kata KunciPerceived Product Quality, Perceived Values, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Smartphone Product
Nama Pembimbing 1Dr. Pramono Hari Adi, MS.
Nama Pembimbing 2Weni Novandari, SE., MM.
Tahun2014
Jumlah Halaman129
Page generated in 0.0507 seconds.