View Artikel Ilmiah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Kembali
NIM (Student Number)F1F016071
Nama MahasiswaSHEILA SAFIRA PUTRI
Judul ArtikelUpaya Nation Branding Rusia Melalui Penyelenggaraan Piala Dunia 2018
AbstrakPada tahun 2010, Rusia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018. Terpilihnya Rusia sebagai tuan rumah, merupakan kali pertama bagi negara bagian Eropa Timur yang akan menggelar Piala Dunia. Hal tersebut menjadi momentum besar bagi Rusia untuk mencapai kepentingan negaranya. Namun, disaat seluruh dunia melihat Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, banyak isu dan konflik yang berkembang saat itu. Sehingga pemerintah berupaya untuk memperbaiki citra buruk atas isu yang berkembang dengan menggunakan nation branding melalui penyelenggaraan Piala Dunia 2018. Yang diharapkan dapat merubah citra buruk Rusia dengan citra yang lebih baik, dengan begitu citra baik dari Rusia akan banyak mendatangkan para wisatawan untuk berkunjung ke negaranya. Kata kunci : Piala Dunia 2018 Rusia, Konflik, Nation Branding, Pariwisata
Abstrak (Inggris)In 2010, Russia was chosen as the host of the 2018 World Cup. The election of Russia as host, was the first time for the Eastern European state to hold a World Cup. This has become a great momentum for Russia to achieve the interests of their country. However, the whole world saw Russia as the host of the 2018 World Cup, many issues and conflicts developed at that time. How the government can improve the bad image with developing issues by using nation branding through the holding of the 2018 World Cup. What is expected to change Russia's bad image with a better image, with a good image from Russia will bring more tourists to visit their country . Key words: 2018 World Cup Russia, conflict, Nation Branding, Tourism
Kata KunciPiala Dunia 2018 Rusia, Konflik, Nation Branding, Pariwisata
Nama Pembimbing 1Arif Darmawan, S.,IP, M.Si
Nama Pembimbing 2Sri Wijayanti, S,.IP, M.Si
Tahun2020
Jumlah Halaman34
Page generated in 0.0507 seconds.