View Artikel Ilmiah Fakultas Ilmu Sosial dan Politik

Kembali
NIM (Student Number)F1F016025
Nama MahasiswaINDAH MAUDY SULISTIA
Judul ArtikelIMPLEMENTASI GIRLS RIGHT TO EDUCATION UNTUK PENINGKATAN AKSES PENDIDIKAN BAGI PEREMPUAN DI PAKISTAN TAHUN 2015-2018
AbstrakPenelitian yang berjudul “Implementasi Program Girls Right to Education untuk Peningkatan Akses Pendidikan bagi Perempuan di Pakistan tahun 2015 - 2018” akan menganalisa terkait permasalahan diskriminasi gender dalam dunia pendidikan dan bagaimana Pemerintah Pakistan dan UNESCO bekerjasama menyelesaikan permasalahan tersebut dengan membentuk Program Girls Right to Education. Fokus dalam penelitian ini yaitu menganalisis bagaimana implementasi program Girls Right to Education di Pakistan, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan teknik pengumpulan data sekunder dan dokumentasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan konsep Gender and Development (GAD). Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa permasalahan diskriminasi gender dalam dunia pendidikan di Pakistan disebabkan oleh faktor sosial dan politik yang tidak adil terhadap perempuan. Program Girls Right to Education yang dibentuk tahun 2015 – 2018 ini telah diimplementasikan dengan baik, adanya peningkatan akses pendidikan bagi perempuan di Pakistan setelah program ini berjalan.
Abstrak (Inggris)The title research “Implementation of the Girls Right to Education Program for Improving Access to Education for Women in Pakistan in 2015 - 2018" would be analyzing issues related to gender discrimination in the world of education and how the Government of Pakistan and UNESCO work together to solve these problems by forming the Girls Right to Education Program. The focus in this research is to analyze how the implementation of the Girls Right to Education program in Pakistan, using qualitative research methods and secondary data collection techniques and documentation. This research was analyzed using the concept of Gender and Development (GAD). The results of this study can be concluded that the problem of gender discrimination in the world of education in Pakistan is caused by social and political factors that are unjust towards women. The Girls Right to Education program which was established in 2015 - 2018 has been implemented well, there has been an increase in access to education for women in Pakistan after the program is running.
Kata KunciImplementasi, Pendidikan, Pakistan, Gender and Development, UNESCO.
Nama Pembimbing 1Sri Wijayanti, S.IP., M.Si
Nama Pembimbing 2Nuriyeni Kartika Bintarsari,S.IP., M.A
Tahun2020
Jumlah Halaman36
Page generated in 0.0466 seconds.